RSS

Daya Tarik Trans Studio Bandung sebagai Wisata Bandung Terpadu

06 Jun

300x300

Indonesia kaya akan tempat wisata yang dapat dijadikan objek untuk berwisata. Terdapat banyak pilihan tempat berwisata di Nusantara ini termasuk di Kota Bandung. Siapa tak tau kota Bandung, kota yang terletak tidak jauh dari ibu kota negara ini sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Dengan segala keunikan dan kekreatifan yang ada kota Bandung menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar kota untuk berwisata di kota ini.

Bandung memiliki potensi wisata yang cukup besar. Wisata Bandung ini beragam dan unik terlebih wisata kuliner dan wisata belanja yang menjadi andalan kota ini. Setiap weekend dan liburan kota kembang ini selalui dipadati oleh wisatawan baik dari luar kota maupun luar negeri. Mereka datang ke kota Bandung tak lain untuk berwisata di kota ini. Bahkan tidak jarang sekolah – sekolah dari luar kota yang mengisi study tour ke kota Bandung. Objek wisata yang disajikan kota Bandung beragam – ragam seperti  mengunjungi tempat – tempat bersejarah, wisata kuliner, wisata belanja, taman hiburan. Namun, dimanakah tempat wisata yang memungkinkan untuk bermain sekaligus belajar? Yaa, Trans Studio Bandung jawabannya http://www.transstudiobandung.com http://transstudioworld.net/ .

Trans Studio Bandung merupakan indoor themepark yang ada di kota Bandung letaknya strategis sehingga mudah dijangkau masyarakat dari dalam maupun luar kota. Trans Studio Bandung memiliki daya tarik sebagai wisata bermain dan belajar. Dari sekian banyak objek wisata yang ada di Bandung, Trans Studio Bandung adalah satu – satunya wisata yang bukan hanya digunakan untuk bermain tetapi juga sebagai wisata belajar. Dikatakan demikian karena TSB menyediakan suatu wahana yang memungkinkan pengunjung untuk mengetahui dan mempelajari pengetahuan disamping bermain. Wahana itu adalah Science Center. Science Center merupakan sebuah wahana pengetahuan mengenai sains yang dapat ditemui di tempat ini. Di dalamnya terbagi dalam empat kategori pengetahuan yaitu Matematika, Kimia, Fisika, Biologi. Dari masing – masing bidang ilmu itu, dapat dijumpai alat peraga yang berkaitan dengan bidang ilmu tersebut. Alat peraga itu dikemas sekreatif mungkin sehingga menarik pengunjung untuk mencoba dan mempelajarinya. Alat peraga disajikan semenarik mungkin sehingga tidak menimbulkan kebosanan dari pengunjung. Pengunjung tidak hanya dapat mencoba alat peraga tetapi juga mendapat penjelasan dari guide di wahana tersebut mengenai alat peraga yang tersedia. Pengunjung dapat mengetahui cara alat peraga bekerja dan ilmu yang mendasari kerjanya suatu alat tersebut. Sehingga sains itu dibuat menjadi sesuatu yang menyenangkan. Hal ini sangat berguna khususnya untuk meningkatkan pengetahuan mengenai sains apalagi untuk para pelajar. Tempat ini sangat cocok sebagai objek study tour karena dapat bermain dengan menyisipkan unsur edukasi dari bermain tersebut. Trans Studio Bandung sebagai objek wisata bermain dilengkapi edukasi sehingga menjadi satu wisata terpadu.

Selain Science Center, terdapat 19 wahana lainnya yang tak kalah menarik. Pengunjung bisa menguji keberanian dengan mencoba wahana Yamaha Racing Coaster, Vertigo, Giant Swing. Di wahana Trans Car Racing, pengunjung dapat mengendarai mobil layaknya seorang pembalap dengan jalan yang dibuat mirip seperti arena balapan. Pengunjung bisa berpetualang di wahana Kong Climb seperti panjat tebing. Wisata ini bisa dinikmati oleh orang dewasa  juga anak – anak, karena terdapat juga wahana permainan anak. Selain bermain dan menikmati wahana, pengunjung juga dimanjakan dengan adanya pertunjukan Parade dan Laser Show yang menampilkan ikon – ikon TSB. Tak hanya itu, wisata kuliner pun bisa di dapatkan di tempat ini. Di dalam TSB sudah disediakan beraneka ragam makanan untuk  para pengujung sejenak beristirahat. Bahkan tanpa membawa kamera, pengunjung dapat mengabadikan moment saat di TSB termasuk ketika sedang menikmati wahana permainan. TSB sudah menyiapkan fotografer di setiap wahana untuk mengabadikan gambar pengunjung. Jika pengunjung ingin memiliki gambar tersebut, pengunjung dapat mencetaknya. Ini akan melengkapi wisata di TSB. Terlebih tempat bermain ini indoor jadi tidak perlu takut hujan atau panas, pengunjung tetap bisa menikmati semua wahana di sini. Sungguh merupakan satu tempat wisata yang serba lengkap. Dengan kelengkapan aneka wisata dalam satu tempat inilah, Trans Studio Bandung sebagai wisata Bandung terpadu.

Wisata Bandung menyajikan objek wisata yang selain bermain juga dapat belajar. Hanya di Trans Studio Bandung ruang bermain dan belajar menjadi satu. Selain dapat melepaskan jenuh, di sini juga dapat menambah pengetahun baru. Trans Studio Bandung dapat merangkum wisata – wisata yang ada di kota Bandung dalam satu themepark. Dengan adanya objek wisata ini dapat membantu meningkatkan potensi pariwisata di kota Bandung. Wisata Bandung ini sebagai salah satu wisata yang banyak digemari oleh wisatawan baik dalam kota, luar kota maupun wisatawan asing.

 
Leave a comment

Posted by on June 6, 2013 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: